Rabu, 03 November 2010

TEAMWORK


Teamwork menurut saya adalah bekerja sama dalam kelompok dalam misi tertentu untuk mencapai suatu tujuan atau hasil yang baik dan memuaskan. Teamwork bukan suatu kompetisi atau bekerja sendiri-sendiri di dalam kelompok apalagi terdapat persaingan antar anggota kelompok. Di dalam teamwork kita harus bisa saling membantu dan memberi saran dan masukan guna mencapai tujuan kita bersama.

Kerja sama tim merupakan salah satu unsur fundamental dalam sebuah organisasi. Tim merupakan sekelompok orang yang memilki tujuan bersama (Fandi Tjiptono, 2000). Ada beberapa faktor yang mendasari dibentuknya teamwork: 
1. Pemikiran dua orang atau lebih cenderung lebih baik daripada pemikiran satu orang saja. 
2. Konsep sinergi [ 1+ 1 > 2 ], yaitu bahwa hasil tim jauh lebih baik daripada jumlah bagiannya (anggota individual). 
3. Anggota tim dapat saling mengenal dan salin percaya, sehingga mereka dapat saling membantu, 
4. Kerja sama tim dapat menyebabkan komunikasi terbina dengan baik. 
http://re-searchengines.com/agus0708.html



http://dirgantara.blogdetik.com/files/2010/06/team-work.jpg&imgrefur


Yang saya harapkan dari kelompok saya adalah....   

  • kita dapat bekerja sama dengan baik,
  • tidak ada pertengkaran atau permusuhan di dalam kelompok,
  • selalu menjaga kekompakan,berpikir positif, dan selalu optimis dalam menghadapi suatu masalah, 
  •  tidak ada sifat egois di dalam kelompok, misalnya saja ada anggota kelompok yang ingin aktif sendiri, tidak mau memberikan kesempatan kepada anggota yang lain untuk turut mengambil bagian dalam masalah yang di hadapi.
  • Intinya suka dan duka kita hadapi bersama.

Ya   Yang bisa saya berikan atau lakukan untuk kelompok saya adalah semaksimal mungkin saya akan memberikan ide, pendapat, saran dan masukan guna mencapai suatu hasil yang baik, saya akan selalu bertanggung jawab dengan langkah yang saya ambil di dalam tim, selalu menghargai pendapat dari anggota kelompok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar